Selasa, 09 April 2013

Putri Kampus


Pemilihan Putri Kampus 2013

Tanggal 19 Februari 2013 kemarin telah diselenggarakan pemilihan Putri Kampus 2013. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengeluarkan potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswi jurusan kebidanan selain di bidang akademis, selain itu pemilihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan diri masing-masing peserta agar berani tampil di depan publik. Yang dinilai dari pemilihan ini adalah ketepatan dalam menjawab, kelugasan dalam menjawab, dan keterampilan dalam bahasa. Juri dari lomba ini ada 4 yaitu, Luh Putu Sri Widi Suparwati, S.ST., G. A. Marhaeni, M. Biomed., Ni Putu Ellida Raiani Pande, dan Ni Made Mika Antari.

Pemilihan ini diikuti oleh 10 orang peserta dimana mereka merupakan perwakilan dari kamar masing-masing yaitu, I Gusti Ayu Pitri Aryasuari, Dewa Ayu Putu Sadwi Anindi, Luh Ayu Sri Susmita, Sri Sartika Sari, Dwi Utami D. S., Putu Ratna Wulandari, Putri Lestari, Ni Kadek Apriliani, Ni Wayan Cahaya Arisna, dan Linda Puspita Dewi.
            Acara ini terdiri dari 3 babak. Babak pertama ditujukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang dimiliki oleh peserta dengan memberikan masing-masing peserta satu pertanyaan. Babak kedua dimaksudkan untuk melihat kemampuan lain yang dimiliki oleh peserta dimana peserta menunjukan bakatnya seperti menari, membaca puisi, dan lain-lain. Babak ketiga adalah babak penentuan juara.
 Babak pertama dilalui dengan baik oleh peserta. Semua peserta dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dan hampir semua jawaban yang diberikan peserta membuat juri dan penonton kagum. Dan setelah semua peserta tampil, mulailah juri menilai. Dari sini didapatkan 7 orang peserta yang maju ke babak berikutnya yaitu, Sadwi, Susmita, Sartika, Dwi, Ratna, Lestari, Arisna, dan Linda.
            Babak kedua dilanjutkan dengan unjuk bakat. Para peserta berusaha semaksimal mungkin untuk memperlihatkan bakat yang mereka punya. Sorak sorai penonton pun terdengar keras saat masing-masing peserta menampilkan kebisaannya. Dan didapatkan 4 peserta dengan nilai tertinggi yaitu, Susmita, Sartika, Arisna, dan Ratna.
            Babak ketiga, setiap peserta diberikan satu pertanyaan yang sama. Satu peserta menjawab pertanyaan dan peserta yang lain mendengarkan musik sehingga tidak mendengar pertanyaan yang diajukan. Pertanyaannya yaitu “Bagaimana peran anda dalam program MDG’s?”. Semua peserta berusaha menjawab pertanyaan tersebut dan akhirnya didapatkan satu peserta yang menurut juri memiliki jawaban terbaik. Susmita menjawab “ aktif memberi pelayanan yang profesional untuk mengurangi AKB dan meningkatkan kesehatan ibu” dengan demikian ditentukanlah juara 1 pemilihan putri kampus adalah Susmita, juara 2 Ratna, dan juara 3 adalah Sartika.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | More Trick | IVY Themes