Selasa, 09 April 2013

Liga BEM Poltekkes


Liga BEM Poltekkes




Ketika memasuki kehidupan universitas, seringkali mahasiswa melupakan kebutuhan akan olahraga. Mayoritas remaja mulai melupakan pentingnya berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan. Mereka acap kali menjalani kehidupan yang kurang sehat dan tidak teratur. Masa transisi dari remaja menuju dewasa awal secara signifikan membentuk kebiasaan hingga tua. Remaja yang cenderung aktif pada masa mudanya cenderung lebih aktif selama masa hidupnya. Sedangkan remaja pasif akan terlihat lamban di usia tuanya.
            Oleh karena itu untuk membangkitkan kembali rutinitas berolahraga BEM Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar untuk pertama kalinya tahun 2012 mengadakan Liga BEM, dimana dalam Liga BEM tersebut terselip beberapa jenis pertandingan seperti volley dan basket yang membuat mahasiswa mau tak mau harus menginjakkan kaki dilapangan dan kembali merasakan olahraga.
Untuk memeriahkan kegiatan yang diprogramkan oleh BEM, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Denpasar turut berpartisipasi dalam pertandingan volley dan basket yang diadakan mulai dari tanggal 24 November 2012 sampai dengan 11 Desember 2012. Persiapan yang dilaksanakanpun kurang maksimal karena dilaksanakan ditengah rutinitas perkuliahan yang padat. Namun walaupun demikian keikutsertaan Jurusan Kebidanan dalam Liga BEM mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.
Pada dua pertandingan yaitu basket putri dan volley putri yang diikuti oleh enam jurusan yaitu Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan, Jurusan Gizi, Jurusan Keperawatan Gigi, Jurusan Kesehatan Lingkungan serta Jurusan Analis, Jurusan Kebidanan berhasil membawa pulang Piala juara III dan II. Hasil yang tidak mengecewakan walau semua dipersiapkan dengan latihan yang tidak maksimal.       Semoga pada Liga BEM tahun depan Jurusan Kebidanan bisa lebih meningkatkan latihan serta memboyong piala juara I.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | More Trick | IVY Themes