Senin, 08 April 2013

Hari ibu




Hari Ibu, natal dan Tahun Baru merupakan rangkaian kegiatan yang selalu dirayakan secara berkala di kampus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Denpasar. Hal ini disebakan karena hari Ibu, Natal dan Tahun Baru merupakan hari yang memiliki makna tersendiri. Hari Ibu merupakan hari dimana kita saling berbagi kasih kepada ibu kita dan seluruh wanita di dekat kita. Dan hari Natal merupakan hari dimana kita menghormati umat Kristen dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus. Sedangkan Tahun Baru merupakan hari dimana kita merayakan keberhasilan kita melewati tahun sebelumnya dan berharap kesuksesan di tahun berikutnya. Hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2013 lalu ini dirayakan oleh seluruh warga di kampus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Denpasar dimana kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 21 Desember 2012 dan acara puncak pada tanggal 3 Januari 2013.
Pada tanggal 21 Desember, diadakan acara pemberian bunga mawar merah kepada seluruh staf dosen, staf pegawai, ibu – ibu DIV, perwakilan mahasiswa angkatan XIII, XIV, XV , ibu cleaning service dan ibu pegawai kantin dari mahasiswa DIII XV sebagai panitia acara ini. Pemberian bunga ini bertujuan sebagai simbol kasih sayang dan penghargaan kepada seluruh wanita dalam rangka perayaan hari Ibu.Pada tanggal 22 Desember tepat perayaan hari Ibu, para dosen PA ( Pembimbing Akademik) mendapatkan kejutan hadiah dari masing – masing mahasiswa PA. Kejutan yang diberikan beragam tergantung dari masing – masing mahasiswa. Pemberian kejutan ini juga telah dilakukan sejak dulu setiap perayaan hari Ibu sebagai simbol kasih sayang dari mahasiswa kepada dosen dan rasa terimakasih karena telah membimbing dan mendidik seluruh mahasiswa dari dulu hingga sekarang.
Padatnya jadwal pembelajaran menyebabkan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2013 dirayakan pada tanggal 3 Januari 2013 di kampus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Denpasar. Sehari sebelum acara puncak, panitia acara ini mempersiapkan seluruh persiapan yang dibutuhkan keseokan harinya. Persiapan tersebut dimulai dari persiapan tata panggung, dekorasi, sound, pencahayaan hingga persiapan acara hiburan. Setelah itu panitia juga mengadakan gladi untuk seluruh pengsisi acara demi kelancaran acara keesokan harinya.
Keesokan harinya, 3 Januari 2013 tepat pukul 13.00 WITA acara puncak pun dimulai. Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen, staf pegawai dan mahasiswa DIII angkatan XIII, XIV dan XV serta mahasiswa DIV yang dimulai dari pukul 13.00 sampai pukul 17.00 WITA. Acara ini diawali dari doa, sambutan – sambutan hingga acara hiburan yang diisi oleh mahasiswa DIII angkatan XV dan acara spontanitas dari angkatan XIII dan XIV. Pada acara hiburan, mahasiswa angkatan XV mengisi acara dengan mempersembahkan dance modern dan beberapa buah lagu dan mahasiswa angkatan XIII dan XIV juga ikut memeriahkan acara dengan menyumbangkan beberapa buah lagu yang menghibur penonton. Di akhir acara, dalam merayakan hari Natal seluruh mahasiswa DIII mulai dari angkatan XIII, XIV hingga angkatan XV saling menukar hadiah yang telah dipersiapkan oleh masing – masing mahasiswa sebelumnya dan telah diberikan penomoran pada hadiah tersebut sebelumnya oleh panitia. Sehingga dalam pengambilan hadiah, setiap mahasiswa mengambil nomor undian dan harus mengambil hadiah sesuai dengan nomor yang telah didapatkan. Pengambilan nomor undian ini dimulai dari mahasiswa yang lebih besar tingkatnya yaitu angkatan XIII kemudian diikuti oleh mahasiswa angkatan XIV kemudian mahasiswa angkatan XV. Acara tukar – menukar hadiah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Denpasar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | More Trick | IVY Themes